Authorized distributor Chemical Respirator

Kami Adalah Authorized distributor Chemical Respirator

Authorized distributor Chemical Respirator. Untuk mengetahui produk-produk Chemical Respirator lebih lengkap, silahkan kunjungi laman berikut ini :

https://www.sakha.co.id/?s=chemical+respirator&post_type=product

 

Untuk mendapatkan HARGA TERMURAH, DISKON LEBIH BESAR, SPECIAL PRICE, silahkan hubungi kami :
PT. Sakha Internasional
Ruko Little China JC 23, Legenda Wisata
Gunung Putri, Bogor, Indonesia, 16965
support2@sakhadaya.com

Telp Kantor : 021-82480703
Telp Customer Service 1 : 081585557809
Telp Customer Service 2 : 081585557689
Telp Customer Service 3 : 085693111619

WA Customer Service 1 : 081585557809
WA Customer Service 2 : 081585557689
WA Customer Service 3 : 085693111619

Masker chemical juga dikenal sebagai respirator pemurni udara. Ini karena masker ini bisa menyaring dan membersihkan gas kimia serta partikel ketika penggunanya bernafas. Respirator inbi terdiri dari masker wajah, filter atau kartrid serta tali pengikat penutup muka ke kepala. Dengan menggunakan masker chemical ini, udara yang dihirup oleh pengguna disaring lebih dulu dengan filter.

Masker gas ini hanya efektif kalau digunakan dengan kartrid atau filter yang tepat. Pengguna juga harus teliti dalam memilih filter yang digunakan. Sebabnya yaitu ada kartrid ‘all-in’one’ yang bisa melindungi semua zat namun ada juga filter yang khusus hanya bisa melindungi zat tertentu saja.

Jenis-jenis respirator yaitu :

  1. Respirator Partikulat

Respirator ini digunakan untuk memurnikan udara dari partikel-partikel yang tersuspensi di udara. Filter dari respirator menangkap partikel atau aerosol dari udara dengan menggunakan metode penyaringan sehingga udara yang melewati respirator menjadi bersih dari particulate. Mekanisme filtrasi oleh fiber ini disebut juga dengan penyaringan secara mekanik. Ini akan sangat tergantung dari kerapatan density serat dari filter.

Guna meningkatkan daya saring dari respirator maka biasanya diberikan muatan listrik statis pada bahan fiber sehingga bisa menyaring partikel yang jauh lebih kecil. Efisiensi dari penyaring partikel juga sangat ditentukan oleh ukuran partikel secara umum partikel dengan ukuran 0.1 – 1.0 mikron sangat sulit ditangkap. Artinya penetrasinya tinggi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diketahui bahwa partikel dengan ukuran 0.3 mikron adalah partikel yang memiliki tingkat penetrasi paling tinggi.

  1. Respirator Gas dan Uap

Jenis alat ini biasanya dikenal dengan Chemical Cartridge Respirator atau Gas Masks
Perbedaannya adalah gas masks menggunakan elemen pemurni udara yang disebut canister dengan ukuran lebih besar daripada cartridge yang digunakan pada chemical cartridge respirator. Gas dan uap ditangkap oleh sorbent (bahan penyerap gas dan uap) serta menyimpannya. Kemampuan menyerap sorbent sangat tergantung dari jenis serta luas permukaan yang bisa menyerap gas dan uap.

Biasanya, sorbent memiliki permukaan yang luas yaitu sekitar 1500 m2/gram. Gas atau uap yang melewati sorbent akan terikat pada permukaan sorbent baik secara fisik atau secara kimia yang dikenal dengan absorbsi. Absorbsi adalah kemampuan sorbent untuk mengikat molekul gas atau uap baik secara fisika atau kimia.

Sedangkan canister dan catridge punya kemampuan penyerapan yang tinggi pada awal penggunaan dan akan mengalami penurunan sampai akhir masa pakai (masa jenuh). Lama masa jenuh sangat tergantung dari konsentrasi gas atau uap yang ada di udara serta tergantung dari perawatan terhadap respirator tersebut.

Authorized distributor Chemical Respirator

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.