Jual Sarung Tangan Nitrile Examination Gloves

Jual Sarung Tangan Nitrile Examination Gloves

jual Sarung Tangan Nitrile Examination gloves adalah sarung tangan sekali pakai yang biasa digunakan selama pemeriksaan ataupun prosedur medis untuk mencegah kontaminasi antara dokter maupun perawat kepada pasien. Sarung tangan medis terbuat dari polimer yang berbeda termasuk lateks, karet nitril, polivinil klorida dan neoprene, sarung tangan tersebut biasanya tanpa bubuk atau dengan pati jagung untuk melumasi sarung tangan, agar lebih mudah untuk diletakkan di tangan.

Pati jagung menggantikan bubuk lycopodium dan bedak yang dapat mengakibatkan iritasi, dan juga pati jagung dapat menghambat penyembuhan jika masuk ke bagian terbuka saat praktek atau juga selama operasi. Dengan demikian, sarung tangan tanpa bubuk lebih sering digunakan selama operasi dan prosedur sensitif lainnya.

Ada dua tipe utama sarung tangan medis, yaitu untuk pemeriksaan dan pembedahan. Sarung tangan bedah memiliki ukuran yang lebih tepat dengan presisi dan kepekaan yang lebih baik serta dibuat dengan standar yang lebih tinggi agar tidak memicu infeksi atau hal yang tidak diinginkan ketika saat melakukan praktek bedah. Sarung tangan pemeriksaan tersedia sebagai sarung tangan steril atau non-steril, sedangkan sarung tangan bedah umumnya harus steril.

Selain pada bidang kesehatan, sarung tangan medis juga banyak digunakan di laboratorium kimia dan biokimia. Sarung tangan medis menawarkan perlindungan dasar terhadap korosif dan kontaminasi pada permukaan kulit. Namun, bahan ini mudah ditembus oleh sebagian pelarut dan berbagai bahan kimia berbahaya.

Sarung tangan bisa diolah dengan klorin, supaya dapat dengan mudah dipakai tanpa menggunakan bedak. Klorinasi mempengaruhi beberapa sifat menguntungkan dari lateks, tetapi juga mengurangi jumlah protein lateks yang dapat menyebabkan Alergi pada penderitanya.

Baca Juga : Perbedaan Nitrile Dan Latex Pada Gloves

Karena meningkatnya tingkat alergi lateks di kalangan profesional kesehatan ataupun masyarakat umum yang disebabkan penggunaan sarung tangan latex dalam jangka panjang,  sarung tangan yang terbuat dari bahan non-lateks seperti polivinil klorida, karet nitril, atau neoprena telah digunakan secara luas. Proses kimiawi dapat digunakan untuk mengurangi jumlah protein yang menyebabkan alergi pada getah dari tumbuhan Havea, menghasilkan bahan berbasis karet alam alternatif seperti Lateks Karet Alam Vytex. Namun, sarung tangan non-lateks belum menggantikan sarung tangan lateks dalam prosedur bedah, karena sarung tangan yang terbuat dari bahan alternatif pada umumnya tidak sepenuhnya cocok dengan permukaan halus atau sensitivitas yang lebih besar terhadap sentuhan yang tersedia dengan sarung tangan bedah lateks.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.